Cara mengatasi error Explorer.EXE

Cara mengatasi error Explorer.EXE


Beberapa bulan yang lalu Microsoft resmi menghentikan pelayanan dan dukungan pada windows xp (Baca Artikenya : Terima Kasih Windows XP), pihak microsoft tidak akan lagi menambahkan security, perbaikan bug, beserta fitur yang terdapat di windows xp. Menurut dari beberapa sumber yang saya baca alasan windows xp dihentikan karena pihak Microsoft sudah mengeluarkan sistem operasi baru yaitu sistem operasi windows 7 dan sistem operasi windows 8 (ada juga windows 9 dan windows 10 namun sedang tahap percobaan), jadi padasarnya Microsoft memilih fokus terhadap sistem operasi baru dan mengistirahatkan windows xp. Microsoft menyarankan agar para konsumen, rekan bisnis, dan semua orang beralih ke sistem operasi yang baru “Windows 7 dan windows 8” soalnya di sistem operasi baru tersebut Microsoft sudah siap menangani tantangan  yang sering dilakukan oleh orang yang sering mencuri data di dalam komputer “Serangan Cyber”, berbeda halnya dengan windows xp yang  sudah sulit untuk diperbaiki securitynya karena banyak orang yang sudah mempelajari sistem operasi tersebut.

Microsoft xp kini tinggal kenangan saja dimasa yang akan datang anak dan cucu kita akan jarang melihat sistem operasi windows xp yang sangat fenomenal di tahun 2002 sampai sekarang ini, dengar dengar juga ada beberapa software yang sekarang ini tidak support lagi terhadap dengan windows xp, jadi untuk kamu yang penggemar dengan Microsoft segera beralilah ke versi barunya agar data data pribadi yang ada di komputer kamu akan aman daripada sebelumnya.

Saat ini saya memakai windows versi 8, di windows versi 8 ini dulu banyak sekali bug mulai saya tidak bisa bermain game online hingga tidak bisa buka microsoft office “Saya tidak tahu penyebabnya, beberapa orang di grup facebook yang saya ikuti pun mengalami hal serupa” namun sekarang bug yang saya pernah alami sudah tidak ada lagi soalnya tiap hari saya update microsoft menambahkan security, memperbaiki bug dan beberapa fitur yang ada di windows 8 ini. Pada tampilan windows 8 ini berbeda dengan tampilan windows 7 dan windows xp, di windows 8 ini Microsoft menggunakan tampilan Flat  artinya tidak ada sudut yang melengkung dan dalam pewarnaannya pun juga khusus, jadi bentuk tiap sudutnya itu adalah kotak berbeda dengan  windows 7 yang tiap sudut ada melengkungnya.

Minggu lalu secara tidak sengaja saya menemukan error yang terdapat di windows 8, penyebabnya pun saya tidak tahu padahal ketika itu tidak ada error dalam windows 8 saya ini namun semenjak saya meminjamkan notebook saya ke adik adik saya tiba tiba pesan ini muncul.

Pesan yang di timbulkan dalam notebook saya adalah “Explorer.EXE” isi dalam pesan tersebut pun tidak ada tiap kita menyalakan notebook/pc/laptop pesan itu akan muncul secara otomatis, karena saya muak, bosen dan males lihat pesan itu tiap hari akhirnya saya mencari di forum tentang komputer yang saya ikuti lalu akhirnya ada sebuah member yang kejadiannya sama dengan saya ia mengeshare sebuah cara memperbaiki pesan error “Explorer.EXE” tersebut, cara ini ia dapatkan dari sebuah blog seputar tentang sistem operasi dan komputer. Karena menurut saya cara ini jarang di publikasikan akhirnya saya mempublikasikannya disini, mungkin saja dengan adanya artikel ini menjadi referensi kamu yang sedang mengalami hal serupa dengan saya.

Cara mengatasi Error “Explorer.EXE”

Kamu bisa mengatasi dengan menggunakan software repair registry, cari di google yah nama softwarenya. Menggunakan Ccleaner registry tidak bisa, saya sudah mencoba Ccleaner di notebook saya namun hasilnya tidak bekerja sama sekali masih kelihatan pesan error “Exploere.EXE”nya di notebook saya. Kamu juga bisa menggunakan cara manual seperti saya silahkan kamu simak berikut ini.

Sebelum  melihat caranya kamu harus download RegOwnershipEx, cara ini agar kamu bisa menghapus registry pada registry editor

Download


Tutorial "Manual"

1. Tekan tombol windows + R lalu ketikan regedit di kolom Run setelah itu klik OK, ini bertujuan untuk membuka registry editor.


mengatasi error explorer exe regedit


2. Telusuri dibawah ini.

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows

mengatasi error explorer exe regedit


3. Lihat dibagian kanan ada terdapat kata load, hapuslah registry tersebut dengan cara klik kanan -> delete.
4. Terakhir restart windows kamu dan lihat hasilnya ^^

Jika kamu masih tidak mengerti tutorial di atas kamu bisa melihat videonya di bawah ini.


Sumber : kapilarya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
11 December 2014 at 12:30 delete

mantep infonya,tak bookmark dulu nanti klo kapan2 butuh :)

Reply
avatar

Peraturan Komentar
• Menggukan Kata Kata yang Halus
• komentar Dilarang Berbau SARA
• komentar Dilarang FLODDING,SPAM Dan Lain Lain
• komentar Dilarang Memasukan Link Hidup
• Dan Terakhir Keep Smile ^_^