Pengertian AMV dan MAD

Pengertian AMV dan MAD

Pernahkah kalian melihat tulisan AMV atau MAD di social media baik itu dari facebook maupun social media lainnya? tentu saja kebanyakan para pecinta anime tidak asing lagi dengan tulisan ini namun untuk yang baru menonton atau baru saja jadi anime lovers kalian pasti tidak mudeng dengan tulisan ini, untuk itu disini saya ingin menjelaskan pengertian AMV dan MAD yang saya ketahui.

Apa itu AMV dan MAD?

AMV = Sesuai dengan tulisannya A.M.V (Anime Music Video) bisa disebut juga video yang berisikan anime atau beberapa anime yang di mix (di acak) dan disispkan background musik dengan menggunakan Editor Video seperti sony vegas, Adobe after effect, dll.

MAD =  M.A.D (Music Anime Douga) sama seperti halnya dengan AMV namun karena di jepang sana "video" itu disebut "Douga" jadi mereka menyingkatnya dengan MAD. Ada beberapa orang juga bilang kalau MAD itu diucapkan sebagai 動画 (maddo douga). Douga dari situs Nico Nico Douga. Jika kalian belum tahu situs nico nico duaga kalian bisa lihat di wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Niconico

Nah sekarang sudah tahu kan apa itu AMV atau MAD... tapi kalian tahu gak apa tujuan dibuatnya AMV/MAD? menurut saya sih *ini opini yah* tujuannya dibuat AMV/MAD itu untuk menunjukan kreatifitas baik itu secara kelompok maupun individu. Dengan adanya AMV/MAD kita bisa menunjukan perasaan kita lewat video tersebut.

Untuk contohnya kalian bisa lihat di bawah ini. 

【MAD】Love is a Beautiful Pain - Endless Tears



【MAD】 离开你真的很痛苦



AMV - Winter Song (LDR)




AMV - Not The End




Semoga dengan adanya referensi ini kalian bisa berkreatifitas :)

Referensi Artikel ini :
https://answers.yahoo.com/question/index?qid=20120212221615AA3JF1O
https://answers.yahoo.com/question/index?qid=20101201092905AA6sTaz