Cara mengatasi "Your internet being controlled" Google Chrome

Cara mengatasi Your internet being controlled Google Chrome


Beberapa saat yang lalu ketika saya sedang browsing tiba tiba browser google chrome saya menampilkan pesan yang berisikan kurang lebih begini "Your internet being controlled" jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia menjadi "Internet kamu sedang di kendalikan", Kalau tidak salah pesan ini cuma sekilas saja, jadi muncul sebentar namun ketika kita mengklik (Menekan tombol mouse) dimana saja tiba tiba pesan tersebut hilang begitu saja. Saya sempat panik ketika itu karena bisa memungkinkan kalau komputer saya terkena virus atau ada seseorang yang sedang mengendalikan komputer saya, tidak pake lama saya langsung meng-scan komputer tercinta saya dengan antivirus yang berbasis free.

Setelah antivirus tersebut selesai meng-scan, ternyata tidak ada virus dan sesuatu yang mencurigakan di komputer saya "Wah... kenapa ini bisa terjadi?", karena saking penasarannya saya langsung browsing di internet dengan menggunakan mesin penulusur mbah Google. Awalnya saya pikir tidak ada solusi untuk masalah ini karena ketika saya browsing tidak ada artikel dari blogger indonesia yang muncul di mesin penelusur google, Lalu akhirnya saya berpikir untuk menggunakan bahasa inggris untuk mencari solusinya dan sampailah di thread dimana banyak orang orang yang mengalami hal seperti saya.

Di thread itu dijelaskan bahwa pesan ini sangat resmi dari google chrome yang diperkenalkan untuk versi betanya. Pesan ini terjadi karena kamu menginstall Plug-in 'extenstion' yang bisa mengubah IP mu "Proxy".

Cara mengatasi (Fix) Your internet being controlled Google Chrome


Ada juga orang yang mengatakan, ia mendapatkan pesan tersebut namun tidak seperti halnya dengan saya, dia langsung mengklik pesan "Restore Settings" dan hasilnya ketika dia melihat pengaturan di Google Chrome. Sebelumnya ia mempunyai Hola Proxy (Plugin yang mengubah IP mu ketika browsing) sekarang sudah di hapus sama browser Google Chrome karena ia mengklik pesan "Restore Settings".

Cara mengatasi (Fix) Your internet being controlled Google Chrome



Kebetulan saya juga menggunakan Hola Proxy untuk bisa mengakses website yang di blok oleh provider, karena pesan tersebut akhirnya saya menghapus plugin Proxy suapaya psan tersebut tidak membuat saya panik dan akhirnya pesan yang sebelumnya saya terima kini sudah tidak muncul lagi ^_^

Jadi untuk kamu yang mendapatkan pesan seperti ini sebaiknya jangan panik, tinggal hapus plugin proxy saja nanti juga pesannya tidak muncul lagi, tapi jika kamu tidak menghapusnya juga tidak akan terjadi apa apa ^_^ Browser google chrome sangat sensitif terhadap Proxy. Oke cukup sekian dari saya, semoga artikel ini menjadi referensi kamu.

Jika ingin mengunjungi langsung threadnya silahkan kamu kopi dan pastekan link di bawah ini kedalam browser mu

Thread : http://bit.ly/1ycZgYX